19/10/14

Tips cara mempercepat loading pada Youtube



            Menyaksikan video di Youtube memang sangat mengasyikkan, tetapi pada beberapa pengguna / netter biasanya ada yang mengalami buffering atau  tidak bisa ditonton sama sekali, ketika asyik menonton tersendat-sendat dan bahkan berhenti, itu disebabkan karena koneksi internet yang sedang kita gunakan lambat, bisa juga karena bandwith yang tersedia terbatas, misalkan hendak menonton 3 video tetapi bandwith tidak mencukupi jadi gak kesampaian, hal ini membuat kecewa bagi para netter, baik di laptop maupun di PC.                                
Berikut tips untuk mengatasi buffering dan lambat ada beberapa cara :
1.  Dengan ikut serta  di Youtube feather beta, selain untuk mempercepat loading juga untuk menghemat bandwith, tetapi inipun terbatas, karena hanya untuk video yang anda saksikan, tidak untuk seluruh halaman youtube yang penuh, anda akan kehilangan kemampuan untuk melihat dan menuliskan komentar serta hanya mampu melihat 5 video per halaman. Selain itu karena masih dalam tahap uji coba, kemungkinan belum berfungsi untuk semua video. Caranya ikut di Feather beta yaitu : 
-        Masuk ke url berikut ini : http:www.youtube.com/feather beta, kemudian klik pada tombol bergabung dengan “ringan “beta.kemudian   anda tinggal mengakses Youtube seperti biasa. Secara otomatis anda akan melihat Youtube dengan versi “ringan” di tiap halaman.
2.      Dengan mengubah kualitas video, karena semakin tinggi kualitas video yang anda putar, maka semakin lama loading karena kualitass bandwith yang dibutuhkan cukup besar, sebaliknya jika kualitas video rendah, bandwith yang dibutuhkan untuk mengakses video semakin kecil, sehingga loading video semakin cepat
Ketika memutar video di Youtube, pada bagian bawah box kanan ada setting, anda bisa lihat ukuran atau kualitas video yang anda putar, mulai dari yang paling rendah (biasanya 144p, kemudian 240p, hingga yang tertinggi kualitas HD), nah anda atur saja disitu, karena jika menggunakan HD, jika koneksi biasa saja, mungkin bisa saja, atau 360p saja. Tetapi jika kondisi koneksi internet yang lemot, sebaiknya menggunakan yang rendah yaitu 240p, atau bahkan dibawahnya yaitu 144p
3.       Dengan cara Tweak System.ini pada komputer.
Saya pernah menggunakan cara ini dan lumayan ada sedikit perbedaan setelah menggunakan cara ini.Dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
Pertama klik Start,ketik CMD, klik kanan pad ikon CMD, dan pilih “run as administrator”








 Ketikkan system.ini  kemudian enter






Akan muncul notepad dengan isi seperti ini




















Hapuslah teks tersebut kemudian ganti dengan kode teks berikut ini :
page buffer=100Tbps
load=100Tbps
download=100Tbps
save=100Tbps
back=100Tbps
search=100Tbps
sound=100Tbps
webcam=100Tbps
voice=100Tbps
faxmodemfast=100Tbps
update=100Tbps

Sehingga akan menjadi seperti ini